Thursday, November 12, 2009

TeamViewer 4.1.6432


Biasanya, kebutuhan kendali komputer dari jarak jauh diserahkan kepada aplikasi yang bernama Remote Desktop Connection. Remote Desktop memungkinkan pengguna untuk masuk ke server terminal sehingga kita tetap bisa mengendalikan dan melihat langsung tampilan layar monitor lokal dari jarak jauh.

Selain untuk memonitor server, teknik ini banyak digunakan oleh administrator jaringan korporasi untuk mengendalikan atau membantu pengguna PC client saat mengoperasikan dan mengatur setting di PC. Dengan begini, seorang administrator tidak perlu repot berkeliling dari satu komputer ke komputer lainnya. Kendali dapat dilakukan secara remote dari jarak jauh melalui PC Anda.

Salah satu alternatif Remote Desktop Connection adalah Team Viewer. Aplikasi ini bukan sekadar bagi akses layar komputer lain, namun juga bisa memfasilitasi transfer file untuk kebutuhan kolaborasi dalam bisnis; bahkan dalam jaringan yang menggunakan firewall dan proxy. . Dalam hal bagi pakai tampilan layar, Team Viewer versi gratisan bisa mengaktifkan fitur keamanan, berkirim file dalam batasan yang telah ditentukan, dan mengatur mengatur hak akses.

Opsi-opsi yang tersedia selama Anda mengendalikan PC dari jarak jauh semuanya dapat bekerja dengan baik di TeamViewer. Anda dapat memaksimalkan tampilan layar, sama persis seperti yang dilihat oleh pengguna lokal di komputer yang tengah dikendalikan. Lambang X berukuran besar bisa digunakan untuk menutup koneksi, sementara tombol Actions memungkinkan Anda untuk mematikan fungsi input (keyboard dan mouse) di komputer tujuan, hingga melakukan restart dari jarak jauh. Menu View dapat Anda gunakan untuk mengatur resolusi, kualitas gambar, dan kecepatan akses ataupun pengendalian beberapa monitor.

Saat Anda akan mengakses PC secara remote, Anda cukup menjalankan Team Viewer di kedua sisi komputer (PC pengakses dan PC yang akan diakses). PC pengakses Anda akan diminta untuk memasukkan kode akses dan password. Selanjutnya Anda akan masuk ke PC tujuan sesuai dengan level yang telah diatur, yaitu remote support, presentation, file transfer, atau VPN. Server Team Viewer secara otomatis akan menyimpan semua setting yang digunakan untuk koneksi sehingga saat koneksi selanjutnya akan berlangsung lebih cepat.

Yang menarik, TeamViewer juga punya versi web untuk pengendalian PC jarak jauh. Proses instalasinya juga sangat mudah. Pengguna dapat mengambil hak akses sebagai administrator, menjalankan aplikasi di startup, atau menginstal driver VPN untuk koneksi yang lebih aman. Secara keseluruhan Team Viewer membuat bagi pakai akses layar dan file menjadi mudah dan menyenangkan. (Steven Andy Pascal - Kontributor)



Plus

- Fitur pengendalian lengkap

- Bisa diakses via web

- Tidak perlu mengingat IP Address



Minus

- Membutuhkan koneksi berkecepatan tinggi

- Berbayar untuk penggunaan komersial



TeamViewer 4.1.6432
Ukuran File : 2 MB
Situs download : www.TeamViewer.com
Jenis : Freeware
Pengembang : TeamViewer
Sistem operasi : Windows 2003, Windows Vista, Windows Me, Windows Server 2008, Windows NT, Windows 2000, Windows XP, Windows 7, Windows 98

1 comments:

  1. Ada versi webnya juga toh, malah ga tau sob dah lama pake hihi

    ReplyDelete

Hei Guys