Sunday, March 8, 2009

Membuat Website untuk Pemula

Anda ingin membuat website, namun Anda masih pemula atau tidak mengerti caranya?

Maka Anda bisa menemukan layanan situs gratis yang dapat memberikan informasi untuk mengembangkan website yang professional. Anda dapat berlatih menggunakan tool membangun situs yang mudah dan control panel yang user-friendly. Anda dapat mempelajari bagaimana mengatur kode dasar HTML, mendapatkan link ke website yang gratis, yang menawarkan tool drag-and-drop dalam membangun situs, dan mempelajari bagaimana dan kapan meng-upgrade ke layanan website berbayar.

Berikut beberapa langkah untuk membuat website level pemula :

Komitmen atas content yang akan dipublikasikan di website, dengan cara merencanakan halaman dan link yang Anda inginkan di kertas sebelum menuju layanan web. Anda dapat menulis paragraph mengenai diri Anda untuk website Anda, dan simpanlah di desktop dalam folder bernama “Site”. Buat folder image dan music dala folder tersebut di desktop.

Click Yahoo.com dan click “more Yahoo Services”, sebuah list alpabet yang akan tampil dengan title “Yahoo Everything”. Dalam kolom G terdapat list GeoCities, click link tersebut dan kesempatan untuk mendapatkan website gratis telah terbuka. Sign up atau log in, tergantung jika Anda sudah memiliki account di Yahoo. Ketika account untuk website gratis sudah dibuat, maka akan terbuka akses ke control panel GeoCities.

Pilih satu dari tiga cara di Yahoo untuk membuat website. Satu point dan click website builder, sebuah halaman web atau tool website pendukung, seperti Microsoft FrontPage, Adobe GoLive, dan Macromedia Dreamweaver. Jika Anda tidak bisa memutuskan, maka click “Page Builder” untuk memulai membangun halaman web. Yahoo 'Page Builder' akan membuka sebuah editor untuk customisasi website, copy atau edit paragraph dan content website yang dibuat sebelumnya dan simpan di desktop Anda. Upload gambar dan setting link navigasi. Simpan file dan situs telah siap untuk dipublikasikan.

Anda dapat membaca informasi Yahoo mengenai tag HTML, applet, javascript. Yahoo GeoCities merupakan layanan website gratis yang paling banyak memberikan informasi pembuatan website di Internet. Layanan website gratis lainnya seperti Office Live dari Microsoft, Homestead oleh Intuit, dan Bravenet dari Dave Brave, dan setiap layanan menawarkan tool yang cool dan pilihan desain.

Anda dapat menggunakan layanan situs gratis dan mempertimbangkan control panel mana yang menyediakan tool yang mudah digunakan untuk publikasi website. Copy dan paste informasi tersebut ke file dalam folder “Site” di desktop, dan Anda bisa segera melihat website buatan Anda.

sumber:http://www.beritanet.com

0 comments:

Post a Comment

Hei Guys