Saturday, April 11, 2009

Tips dan Trik Cetak Halaman Web Tanpa Gambar dan Warna Background

Berikut ini merupakan trik untuk mencetak halaman website dalam form text tanpa adanya grafis atau image tambahan. Terdapat pilihan untuk menncetak halaman website, seperti “Print“ untuk mencetak halaman web tanpa warna background dan image dengan menggunakan setting Internet Explorer, atau biasanya dalam opsi "Print background colors and images" yang telah di-disable.

Salah satu keuntungan ketika mencetak halaman web tanpa menggunakan warna background, maka Anda dapat mempercepat proses printing dan lebih menghemat tinta printer. Berikut beberapa tips untuk mengaktifkan enable atau disable opsi cetak warna background halaman web yang dibuka di Internet Explorer (IE).

* Click “Internet Options“ dan click menu “Tools“, pilih tab “Advanced“, lalu scroll ke bawah untuk menemukan section “Printing“.
* Untuk mengaktifkan atau non-aktif, click atau hilangkan isian dalam kotak kecil di depan opsi "Print background colors and images", click “Apply – Ok”.

Untuk Firefox :

* Click “File – Page Setup”, pilih tab “Format & Options”.
* Untuk mengaktifkan atau non-aktif, di bawah menu “Options”, click atau hilangkan isian dalam kotak kecil di depan opsi "Print background (colors and images)", click “Ok”.

Sumber: http://www.beritanet.com

0 comments:

Post a Comment

Hei Guys