Saturday, April 11, 2009

Tips dan Trik Menghapus Account Email

Mungkin ada kalanya ketika Anda ingin menghapus sebuah account email. Account email yang tidak aktif, terlalu banyak spam atau memerlukan konsolidasi banyak account, sering menjadi alasan untuk membatalkan penggunaan account email. Proses tersebut berbeda, tergantung kepada masing-masing provider layanan dan apakah email yang digunakan gratis atau paid account. Berikut beberrapa tips untuk menghapus account email.

* Gunakan username dan password untuk log-on ke halaman Google jika Anda ingin menghapus account email Gmail. Pilih “Edit”untuk “My Service”, lalu click “Delete Gmail Service” di bawah options “Delete a Service”. Check box yang ada untuk mengkonfirmasi langkah penghapusan. Kemudian akan tampil konfirmasi apakah Anda ingin membuat alamat email baru dengan username yang sama untuk account Gmail yang lain.
* Jika Anda masih tidak bisa menghapus account email di Yahoo Mail, maka Anda dapat menuju ke halaman "Terminating Your Yahoo! Account" and konfirmasikan keputusan Anda dengan password yang harus dimasukkan. Jika Anda memiliki paid serviced yang terintegrasi dengan account email Yahoo Mail Anda, maka hapuskan layanan tersebut terlebih dulu sehingga Anda tidak perlu melanjutkan pembayaran. Terhapusnya email Yahoo Mail ini akan menyebabkan Anda kehilangan setting My Yahoo!, Hotjobs, Geocities dan layanan Yahoo lainnya.
* Untuk MSN Hotmail, click “Help” untuk menghapus account Hotmail Anda. Di prompt search, masukkan “Close Account”. Pilih link biru “Close your account”, dan baca terms untuk penghapusan account, tergantung pada level service (free atau paid) yang Anda gunakan. KOnfirmasikan “Close” jika Anda telah membacanya dan menerima terms MSN Hotmail.
* Untuk layanan email AOL, lebih rumit dibandingkan yang lainnya, khususnya bagi yang memiliki paid account atau account berbayar. Anda harus mendownload dan mencetak penolakan account dalam versi PDF dari halaman account Anda, melengkapinya dan mem-fax-nya ke AOL. Anda juga dapat menghubungi customer service AOL di line nomor 1 (888) 265-8003. Selain itu, Anda juga harus mem-follow up beberapa kali untuk memastikan pembayaran telah dibatalkan atau di-convert dari paid account ke layanan AOL yang gratis.



Sumber: http://www.beritanet.com

0 comments:

Post a Comment

Hei Guys